Warung Ditutup Lebih Cepat Karena Pembeli Membeludak

MENJELANG pukul 17.00 WIB tadi istri saya terpaksa menutup warung makannya, Selat Mbak Lies di Serengan, Solo, Jateng. Ini berarti lebih cepat sekitar satu jam dari jadwal normal — buka pukul 08.00 WIB, tutup pukul 18.00 WIB.

Penyebabnya, pembeli membeludak sejak resto istri saya dibuka sesuai jadwal pagi hari tadi. Para pembeli, yang sebagian dari luar kota Solo, Jateng, terus berdatangan.

Sebenarnya membeludaknya pembeli sudah terjadi sejak kemarin pagi, tatkala kedai istri saya mulai dibuka lagi setelah tutup dua hari karena Lebaran.

Tetapi kemarin istri saya dan timnya, para pekerja di warung, mampu mengatasi sehingga kemarin warung tetap tutup pukul 18.00 WIB sesuai jadwal.

Demi melayani para pembeli dine in alias ngiras itu pula, sejak kemarin siang istri saya mematikan aplikasi penjualan GoFood dan GrabFood. Juga, tak melayani pembeli baper alias bawa pergi alias take away.

Hari ini ternyata jumlah pembeli lebih banyak daripada kemarin. Dan sebagian di antara mereka rela menunggu hingga sekitar satu jam agar mendapatkan kursi dan meja lalu dilayani.

Untuk mengatasi menumpuknya pembeli, kemarin saya memesan spanduk kecil bertulisan “Maaf tempat sudah penuh”, dan tadi dipasang oleh karyawan warung secara berkala saat warung full pembeli. Tapi ternyata pembeli tetap berdatangan, dan mengatakan bersedia menunggu lama.

Mau podho ngeyel, yah, karepe tetep antri,” kata anak cowok ragil saya, yang sehari-hari membantu mamanya di kedai. Tadi para pembeli tetap ngeyel, nekad hendak mengantre.

Karena itulah tadi siang saya pesan lagi spanduk kecil yang tulisannya lebih “keras”, mengumumkan makanan habis, agar pembeli langsung balik kanan sebelum masuk ke warung. Spanduk itu akan mulai digunakan besok.

5 tanggapan untuk “Warung Ditutup Lebih Cepat Karena Pembeli Membeludak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s